Hukum Menelan Sperma [REVISI]

Tanya: Assallamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Apakah hukumnya jika suami atau istri terminum sperma salah satunya?

Jawab:

Kalau memang hal itu terjadi secara tidak disengaja, maka insya Allah tidak mengapa.

“Wahai Rabb kami, janganlah Engkau menghukum kami karena kami lupa atau tersalah (tidak sengaja).”

Kalau hal itu disengaja dan terjadinya melalui oral sex (istri menghisap penis suaminya), maka berikut jawabannya yang kami kutip dari http://www.darussalaf.or.id.

Apa hukum oral seks?

Jawab: Mufti Saudi Arabia bagian Selatan, Asy-Syaikh Al`Allamah Ahmad bin Yahya An-Najmi hafizhohullah menjawab sebagai berikut,

“Adapun isapan istri terhadap kemaluan suaminya (oral sex), maka ini adalah haram, tidak dibolehkan. Karena ia (kemaluan suami) dapat memencar. Kalau memencar maka akan keluar darinya air madzy yang dia najis menurut kesepakatan (ulama’). Apabila (air madzy itu) masuk ke dalam mulutnya lalu ke perutnya maka boleh jadi akan menyebabkan penyakit baginya. Dan Syaikh Ibnu Baz rahimahullah telah berfatwa tentang haramnya hal tersebut –sebagaimana yang saya dengarkan langsung dari beliau-.”

Dan dalam kitab Masa`il Nisa’iyyah Mukhtarah Min Al-`Allamah Al-Albany karya Ummu Ayyub Nurah bintu Hasan Ghawi hal. 197 (cet. Majalisul Huda AI¬Jaza’ir), Muhadits dan Mujaddid zaman ini, Asy-Syaikh Al-`Allamah Muhammad Nashiruddin AI-Albany rahimahullah ditanya sebagai berikut: “Apakah boleh seorang perempuan mencumbu batang kemaluan (penis) suaminya dengan mulutnya, dan seorang lelaki sebaliknya?”

Beliau menjawab: “Ini adalah perbuatan sebagian binatang, seperti anjing. Dan kita punya dasar umum bahwa dalam banyak hadits, Ar-Rasul melarang untuk tasyabbuh (menyerupai) hewan-hewan, seperti larangan beliau turun (sujud) seperti turunnya onta, dan menoleh seperti tolehan srigala dan mematuk seperti patukan burung gagak. Dan telah dimaklumi pula bahwa Nabi Shallallahu `alahi wa sallam telah melarang untuk tasyabbuh dengan orang kafir, maka diambil juga dari makna larangan tersebut pelarangan tasyabbuh dengan hewan-hewan -sebagai penguat yang telah lalu-, apalagi hewan yang telah diketahui kejelekan tabiatnya. Maka seharusnya seorang muslim –dan keadaannya seperti ini- merasa tinggi untuk menyerupai hewan-hewan.”

Dan salah seorang ulama besar kota Madinah, Asy-Syaikh AI-`Allamah `Ubaid bin ‘Abdillah bin Sulaiman AI-Jabiry hafizhahullah dalam sebuah rekaman, beliau ditanya sebagai berikut, “Apa hukum oral seks’?”

Beliau menjawab: “Ini adalah haram, karena ini termasuk tasyabbuh dengan hewan-hewan. Namun banyak di kalangan kaum muslimin yang tertimpa oleh perkara-perkara yang rendah lagi ganjil menurut syari’at, akal dan fitrah seperti ini. Hal tersebut karena ia menghabiskan waktunya untuk mengikuti rangkaian film-film porno melalui video atau televisi yang rusak. Seorang lelaki muslim berkewajiban untuk menghormati istrinya dan jangan ia berhubungan dengannya kecuali sesuai dengan perintah Allah. Kalau ia berhubungan dengannya selain dari tempat yang Allah halalkan baginya maka tergolong melampaui batas dan bermaksiat kepada Allah dan Rasul-Nya shallallahu ‘alahi wa sallam.”

[Dikutip dari majalah An-Nashihah Volume 10 1427H/2006M]

Untuk mendapatkan faidah yang lainnya (seputar oral seks) silakan klik: http://al-atsariyyah.com/?p=672

Bagaimana bila melakukan oral seks dengan memakai pelindung (kondom)? Bukankah ini bisa menjaga seseorang dari terkena madzi yang najis?

Oral seks dengan pelindung (kondom) dikatakan para ahli kesehatan memang relatif aman. Namun sebagai seorang muslim hendaklah tetap menjauhinya dikarenakan alasan berikut:

1. Allah berfirman, yang artinya:

“Maka setubuhilah mereka di tempat yang Allah perintahkan kepadamu.” (QS. Al- Baqoroh: 222)

Tempat yang Allah perintahkan adalah farji dan bukan mulut.

2. Budaya tersebut datangnya dari orang-orang kafir, dan menyerupai orang-orang kafir adalah haram.

3. Mulut adalah tempat yang mulia, seperti untuk berzikir, baca Al-Qur’an dan lain-lain, sedangkan farji adalah tempat yang kotor (tempat keluarnya air kencing dan madzi). Bagaimanakah tempat yang kotor diletakkan di tempat yang mulia? Atau sebaliknya…

4. Dalil fitrah, oral seks adalah menjijikkan menurut orang-orang yang memiliki fitrah yang bersih dan berakal sehat. (diambil dari: http://konsultasisyariah.com/hukum-oral-sex)

Sehingga orang-orang yang berfitrah lurus tentunya akan menjauhi sesuatu yang rendah lagi hina. Wallahu a’lam.

About these ads

About Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan

Posted on 06/02/2010, in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink. 95 Komentar.

  1. Erma Watiningsih

    Saya wanita 37 tahun dan telah menikah selama 12 tahun. Selama ini saya gemar melakukan oral seks dengan suami dan kerap menelan sperma di saat ejakulasi di mulut.
    Pertanyaan: bagaimana caranya menghilangkan kebiasaan ini mengingat hal ini sudah berlangsung bertahun-tahun dan kami sama-sama menikmatinya.
    Salam.

    • rudy_nursofjan@yahoo.com

      waduh… kaya nya udah sangat jelas banget uraian diatas…. tinggal pilih aja bu…. mau nikmat atau mau siksa….

  2. assalamu’alaikum,, afwan akhi,, ana pengen bertanya
    akhi “Nabi Shallallahu `alahi wa sallam telah melarang untuk tasyabbuh dengan orang kafir,” itu kan larangan kalo sama orang kafir.. nah ini masalahnya dengan sama istri sesama muslim.?
    Sheikh Muhammad Ali Al-Hanooti, mufty, dalam Islamawarness.net menegaskan bahwa oral sex diperbolehkan dalam Islam. Ali Al-Hanooti menegaskan bahwa yang diharamkan dalam jima’ hanya ada tiga hal, diantaramya: Anal sex, berhubungan sex saat istri sedang haid atau menstruasi dan sex pasca istri melahirkan (masa nifas). Sedangkan di luar ketiga hal itu, hukumnya halal.
    Hal yang sama juga diungkapkan : Ustadz Sigit Pranowo, Lc di eramuslim.com. Dalam sebuah kajian konsultasi yang membahas tentang sex oral, Sigit mengatakan bahwa Hubungan seksual antara pasangan suami istri bukanlah hal yang terlarang untuk dibicarakan didalam Islam.
    seksolog yang menempatkan oral seks ini kedalam kategori permainan seks yang aman berbeda dengan anal seks selama betul-betul dijamin kebersihan dan kesehatannya, baik mulut ataupun kemaluannya. Akan tetapi kemungkinan untuk terjangkitnya berbagai penyakit manakala tidak ekstra hati-hati didalam menjaga kebersihannya sangatlah besar.
    nah bagaimana akhi jawabnya.. ?

    • wa’alaikumussalam, memang benar sebagian ulama ada yg membolehkannya, namun yg hrs kita perhatikan, bhw kemaluan yg dlm keadaan terangsang akan mengeluarkan madzi (cairan bening yg berfungsi sbg pelumas), dan madzi adalah najis yg harus kita hindari. Maka, kalau bisa menghindari, misal dgn memakai kondom, insya Allah tdk apa2. Wallahu a’lam.

  3. Yang Aneh Ko Ada Ya Cara Cara Seperti Itu,Awal Mulanya Siapa Sih Yang Ngeduluin…. Parah !~!!!!!!!

  4. yang penting kan ladang kita, bukan ladang tetangga……….

  5. namun hendaknya ditinggalkan lh perbuatan sprti itu, walaupun kliatan nya nikmat bagi sesama tp saia sendiri mmbayangkan jijik jika saia yg mlukukn nya, naudzubillahi mindzalik

  6. kata siapa haram bpk tau sumber nya dr mana!? Jgn asal ! air mani itu suci kata ustad saya .. Meskipun tertelan hukum nya makruh walopun yg nelan istri sndiri .. Asal istri yg sah bkn milik tetangga. Ustad saya istrinya 1 lokal 2 arab cantik2. Katanya sah2 aja tp jgn trlampau btas.

  7. Berarti manusia keluar dr tempat yang kotor dan najis ya, hmmm knp manusia gak keluar dr mulut aja??

  8. yang najis itu madzi bukan mani.. masalahnya adalah mani selalu keluar diiringi dengan madzi.. jadi, lebih baik kita berhati-hati karena kita sendiri kan tidak tahu di dalam mani itu sudah tercampur madzi atau tidak… kalau madzi itu najis yaa berarti haram jika dimakan…

  9. nice share nambah pengetahuan…mksih bos
    jgn lupa mampir ketempat ane..salam

    5 IDE SUKSES

    CINA TEMUKAN AMERICA SEBELUM COLUMBUS

    PASANGAN SEHIDUP SEMATI

    INDONESIA NEGARA KAYA

  10. سُبْحَانَ اللَّهُ alhamdulilah, terima kasih ustadz atas tausiah dan pencerahan mengenai ini, sangat jelas dan sangat bermanfaat bagi saya, smg saya dapat mengamalkan semua hal ini menjadi kebaikan dalam rumah tangga saya.semoga ilmu ini tidak putus karena ilmu yang bermanfaat adalah bekal untuk kita diakherat, ​​آمِّيْنَ يَا رَ بَّلْ الْعَالَمِينَ.

  11. Asalam..
    Mas bagaimna hukum mengunakan KB bagi istri.?
    Wasalam

  12. trims, sy jg pernah dipaksa suami y kedua krna sy janda dkira terbiasa, padahal sy g pernah dgn suami prtama n sy anggap hal y sangat jijik, tp sy dpaksa n sy takut n tak ingin berceri lg, sy anggap suami sy sdh mahir tntng hukum, krn seorang ustad n ngaji sejak kecil smp tua tp hanya gegampang aj, n sy dcerai jg, setelah baca ini sy baru mengerti, semoga sy dpt suami yg baik…amin

  13. Ya Rabby ampunilah kehilapan2 dan ketidak tahuan kami….!

  14. Saya sepakat dengan uraian2 itu,akal yang sehat tidak ada alasan untuk menolaknya. Sekalipun akal sehat sahabat2 kita menerimanya tapi hatinya kotor sehingga dia menolaknya.

  15. hahaaa…emang lo tau dari mana?apa bukti haramnya?

  16. irfan al bugisi

    alhamdulillah nasihat di atas begitu bermanfaat bagi saya pribadi dan antum sekalian kiranya nasihat tersebut kita amalkan agar kita tidak terjatuh kepada perkara yang meragukan yaitu mempertemukan kelamin bukan pada tempatnya sebagaimana sabda rasulullah di dalam kitab arba’in an-nawawi pada hadits ke 11 yang di riwayatkan oleh imam at-tirmidzi dan nisai berkata at-tirmidzi hadits hasan shahih

    دع ما يريبك ا لى ما لا يريبك

    Tinggalkanlah apa yang membuatmu ragu kepada apa yang tidak membuatmu ragu

  17. akh coba buka jami ahkamil quran Imam Al Qurthubi di bagian surat An Nur (ana lupa ayat brapa). Imam Al Qurtubi membolehkan oral sex

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.288 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: