SMS Gempa dan Dajjal

Afwan ana hanya ingin minta tanggapan tentang sms di bawah ini. Apkh kita harus ikt mnybrkan ssuai anjurannya atau tdk dsbrkn?
“Bergetar umat Islam hari ini. Pakar BMKG Aceh pukul 5 sore kmarin mndapat sesuatu bunyi ganjil lagi, sperti ngaungan raksasa, yg kedua kalinya, dari bawah dasar lautan samudra fasifik. Mnurut para Ulama itu suara Dajjal yg brusaha naik ke dunia. Oleh itu, kita disuruh snantiasa tdk brhenti Adzan dan sholat 5 wkt. Siapa yg membca ini tolong sbarkan ke 20 org jgn dipermainkan lillahitaala. Demi Allah ini amanahmu dlm wktu 12 jm gak dikirim, musibah brupa dibenci orang, akan sial smpe umur 48 thn. Apa arti beberpa sms grtis, hnya sling mengingtkn sesama muslim.” (08524378xxxx)

Tanggapan Redaksi:

Pertama, kita harus meyakini bahwa Dajjal memang akan ada. Kita juga harus meyakini bahwa adzan harus dikumandangkan dan shalat harus ditegakkan lima waktu setiap harinya.

Kedua, Dajjal merupakan salah satu tanda hari kiamat dan itu merupakan perkara gaib sebelum datangnya. Perkara yang gaib tidak bisa sembarangan kita berbicara, harus ada landasannya dari Al-Qur’an atau hadits.

Ketiga, siapa ulama yang menerangkan bahwa suara ngaungan gempa bumi tersebut adalah Dajjal dan apa landasannya.

Keempat, bersumpah atas nama Allah pada sesuatu yang dusta merupakan dosa besar.

Kelima, ancaman terjadinya musibah karena tidak melakukan sesuatu adalah perkara gaib, tidak diketahui kecuali melalui Al-Qur’an dan hadits.

Kesimpulannya, SMS seperti ini tidak usah disebarkan karena kita tidak tahu kebenaran isi yang disampaikannya.

Dan yang terakhir, menasihati itu baik, tapi bukan dengan berdusta, apalagi dengan sumpah atas nama Allah Subhanahu wa Ta’ala. Yang berat bukan beberapa SMS gratisnya, tapi yang berat adalah pertanggungjawaban kita di hadapan Allah Subhanahu wa Ta’ala karena menyebarkan berita dusta. Selain itu, juga memberatkan si penerima SMS.

Sumber: Majalah Tashfiyah edisi 16 vol. 02 1433 H – 2012, dalam rubrik Tegur Sapa Sobat Tashfiyah.

About Fadhl Ihsan

Silakan temukan saya di http://facebook.com/fadhl.ihsan

Posted on 08/08/2012, in Uncategorized and tagged , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. yang anehnya di sms itu tertulis terdengar dari samudra pasifik. padahal aceh berada di deket samudra hindia. samudra pasifik terletak antara pantai paling timur benua asia hingga pantai barat benua amerika

  2. baru aja dapat yang model begini…

    “Baru dpt info, sorry kalo telat ngabarinnya, Iran pkl 17:30 ba’da mahrib mndapati gempa dan gerhana,dan sesuatu bnyi ganjil lgi sprti ngauman raksasa yg kdua kalinya dri bwah dasar lautan samudra pasifik, mnurut Para ULAMA, itu suara dajjal yg brusaha naik kedunia. oleh sbab itu kita senantiasa tdk brhenti adzan dan shalat. siapa yg membaca ini tlong sbarkan ke-20 orng,jngan DIPERMAINKAN! lillahita’ala demi Allah ini amanah”

  3. raditya supandi

    Apakah harus aq sebar kan sms itu
    Apakah sudah benar atau dusta belaka

  4. Yang nyebarkan tu orangnya goblok. Di sekolah cuma mlototin pelajaran doank. Ada masalah diluar pelajaran sekolah gg bisa nanggepin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: