Kauniyah

Bila kita lihat alam sekitar kita dengan pandangan hikmah dan tadabbur, niscaya banyak sekali pelajaran dan ibrah yang dapat kita petik. Allah Subhanahu wa Ta’ala menciptakannya bukanlah dengan sia-sia. Allah Azza wa Jalla berfirman:

“Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segenap ufuk dan pada diri mereka sendiri, sehingga jelaslah bagi mereka bahwa Al Qur’an itu benar. Dan apakah Rabbmu tidak cukup (bagi kamu) bahwa sesungguhnya Dia menyaksikan segala sesuatu?” (Fushshilat: 53)

Dalam ayat lain Allah berfirman:

“Dan di bumi itu terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi orang-orang yang yakin, dan (juga) pada dirimu sendiri. Maka apakah kamu tiada memperhatikan?” (Adz Dzariyat: 20-21)

Dan masih banyak lagi ayat-ayat lainnya yang memerintahkan kita agar memikirkan ciptaan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Akhirya, semoga artikel-artikel berikut mampu memberikan kesegaran ruhani, menambah maklumat ilmiah dan meningkatkan keimanan serta menggugah kesadaran kita semua. Dan kita pun berdoa kepada Allah:

“Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa naar.” (Ali Imran: 190-191)

Selamat menikmati!

Tinggalkan komentar