Profil Saya

SIAPA SAYA ??

Sedikit informasi tentang saya bisa diintip melalui www.facebook.com/fadhl.ihsan atau www.twitter.com/fadhlihsan. Silakan bagi yang belum berteman langsung saja meng-add, insya Allah akan segera saya confirm, dan bagi yang cuma ingin mem-follow twitter saya, silakan tidak ada larangan.

BLOG SAYA

Karena aktivitas saya di dunia nyata tidak begitu sibuk, dan lagi memang kegemaran saya yang suka ‘menulis’ [1] maka inilah hasilnya…

JURNAL SALAFIYUN, ini adalah blog utama saya. Berisi artikel-artikel seputar agama Islam, meliputi: aqidah, manhaj, akhlak, fiqih, ibadah, fatwa ulama dan lainnya. Untuk berkunjung silakan klik www.fadhlihsan.wordpress.com atau FADHLIHSAN.CO.NR.

KEAJAIBAN SEMESTA RAYA, blog ini berisi tentang hikmah di balik penciptaan makhluk. Beragam artikel menariknya akan membuat anda lebih tahu rahasia tersembunyi di alam ini. Inilah bukti Kebesaran dan Kekuasaan-Nya! Silakan klik www.keajaibanmakhluk.wordpress.com atau KEAJAIBAN.CO.NR.

ATSAR SALAF, blog ini khusus berisi untaian perkataan salafush shalih yang bijak dan penuh hikmah. Silakan nikmati di www.atsarsalaf.wordpress.com atau ATSARSALAF.CO.NR.

REALIGI, inilah blog yang berisi kumpulan kisah-kisah kehidupan nyata. Ada yang membuat gembira, mengharukan, menggugah kalbu, dan mengingat-Nya kembali… Insya Allah akan menebalkan keimanan kita. Kunjungi www.menujuhidayah.wordpress.com atau REALIGI.CO.NR.

FADHL NEWS, artikel dalam blog ini memang termasuk gado-gado. Apa saja yang menarik menurut saya, maka di sinilah tempat mem-posting-kannya. Ada yang unik, tips, tutorial blog, info tekno, sains, software/aplikasi, dan lainnya. Bisa dikunjungi melalui www.fadhlnews.wordpress.com atau FADHLNEWS.CO.NR.

UNIK DUNIA, beragam keunikan dan keanehan dunia tertampil di blog ini (disertai gambar/foto). Pulau terindah, tanaman aneh, fenomena alam, dan masih banyak lagi bisa anda temui di www.galerifadhl.wordpress.com atau UNIKDUNIA.CO.NR.

IHSAN MEDIKA, beragam informasi ringan seputar kesehatan ada di sini. Simpel namun ilmiah untuk pengetahuan keseharian anda. Silakan berkunjung ke www.ihsanmed.wordpress.com atau IHSANMED.CO.NR.

Selain di atas ada beberapa blog lagi yang sengaja saya ‘mati suri’-kan [2]. Ada AN-NASHR, TELAGA SUNNAH, dan PERMATA ZAMAN yang kini melebur sebagai Jurnal Salafiyun, kemudian blog AL-FIKR yang semua artikelnya bisa dinikmati di Keajaiban Semesta Raya, lalu EMBUN SALAF yang kini berpindah ke Atsar Salaf dan terakhir ada CENDOLFILES yang telah bermetamorfosis menjadi Fadhl News.

Dan di masa yang akan datang bisa jadi blog saya akan bertambah lagi, atau malah bisa saja berkurang (mati suri). Wallahu a’lam.

Footnote:

[1] Yang lebih pas adalah kata ‘copas’ yakni aktivitas meng-copy paste-kan tulisan orang lain ke blog kita. Kenapa saya lebih menyukai menulis gaya copas? Alasannya: tentu saja biar gampang dan artikel bisa cepat banyak.

[2] Blog mati suri, artinya tetap saya aktifkan (bisa dikunjungi) namun sudah tidak saya isi dengan postingan terbaru.